PKL Pekanbaru Minta Tempat Jualan di Tengah Kota

PKL Pekanbaru Minta Tempat Jualan di Tengah Kota
SRMI Demo Kantor Walikota Pekanbaru.RA

PEKANBARU (RA) - Ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang tergabung dalam Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) Riau menggelar aksi demo di depan Kantor Walikota Pekanbaru. Ratusan PKL ini meminta Walikota Pekanbaru, Firdaus MT memberikan tempat yang layak bagi PKL di HR Soebrantas.

Hal ini sesuai yang dikatakan Koordinator Lapangan (Korlap) Antoni Fitrah di saat orasinya. "Pedagang-pedagang hanya ingin ditempatkan di tempat yang layak, yaitu di tengah kota," serunya ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di lokasi aksi, Senin (19/11/2012).

Fitrah juga mengungkapkan, tempat yang berada di belakang Pusat Perbelanjaan MTC Giant Panam masih kurang strategis. "Kami minta tempat yang lebih baik," serunya.

Selain itu, masa juga meminta perhatian Walikota Pekanbaru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pekanbaru khususnya di dalam bidang pendidikan dan lapangan pekerjaan.

"Karena dari data yang kami dapat angka pendidikan dan lapangan pekerjaan masih buruk. Masih banyak warga Pekanbaru yang buta huruf. Masih banyak juga yang tidak mempunyai pekerjaan," seru Fitrah lagi.

Untuk itu, Korlap menegaskan, Walikota Pekanbaru hendaknya langsung membuat program untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat pedagang. Karena hal ini harus diatasi dengan cepat. "Bila tidak, lebih baik Walikota mundur saja," tegasnya. (RA9)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index