Alasan Sibuk, Gubri Belum Teken APBD-P Pekanbaru

Alasan Sibuk, Gubri Belum Teken APBD-P Pekanbaru
Plt Sekda Kota Pekanbaru Yuzamri Yakub.RA1

PEKANBARU (RA) - Dua pekan sudah Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD-P) Kota Pekanbaru tahun 2012 di tangan Gubernur Riau. Namun selama itu pula APBD-P tersebut belum juga mendapatkan tandatangan persetujuan dari orang nomor satu di Riau tersebut.

Menurut Pelaksana tugas (plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Yuzamri Yakup, saat di konfirmasi akhir pekan kemaren membenarkan bahwa APBD-P belum juga turun dari Gubri. Padahal usai dari Gubri APBD-P masih harus diproses lagi untuk disahkan oleh anggota DPRD Kota Pekanbaru.

"Kalau sudah ditandatangani APBD-P ini harus disidangkan lagi, baru perdakan oleh DPRD," paparnya.

Sementara tahun anggaran tidak lama lagi akan berakhir. Bisa diperkirakan hanya sebulan penuh lagi untuk proses pencairan. "Draf-draf sudah tinggal menunggu tandatangan dari Gubernur lagi, sampai hari ini juga belum turun, tapi pihak Gubernur sudah mengabari Pemko agar menunggu sebentar," tuturnya.

Apalagi Pemko tahu kesibukan-kesibukan Kepala Daerah. "Bagaimanpun itukan Gubernur, cuma verifikasi dari tim sudah selesai," ulasnya.

Terkait untuk memulai pengerjaan yang anggarannya ada pada APBBD-P, Yuzamri menegaskan tidak bisa direalisasikan. "Memang tidak bisa langsung bisa direalisasikan karena belum ditandatangi, akan tetapi bisa direka-reka dulu apa yang akan di kerjakan," pungkasnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index