Prestasi Gemilang Kota Pekanbaru Melayang

Pekanbaru Semberaut, Wajar Tak Dapat Prestasi Lagi

Pekanbaru Semberaut, Wajar Tak Dapat Prestasi Lagi
Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Partai Gol

PEKANBARU (RA1) - Kondisi real di Kota Pekanbaru saat ini memang semberaut, kebersihan di Kota Pekanbaru hanya terlihat dari jalan protokol saja, sedangkan di daerah pelosok baik ditingkat kecamatan dan kelurahan, tumpukan sampah masih menjadi pemandangan sehari-hari bagi warga.

"Meskipun saat ini Piala Adipura sudah lepas dari tangan Pemko Pekanbaru, tentunya harus dijadikan sebagai cemeti (cambuk, red) bagi Pemko Pekanbaru untuk mendapatkan yang telah hilang tersebut, sehingga tahun depan dapat memberikan motifasi kepada Pemko untuk meraih kembali piala Adipura dan WTN yang telah hilang dari pangkuan. Makanya, mulailah melakukan pembenahan, penataan terhadap kota ini," ungkap anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Partai Golkar, Roni Amriel.

Ditambahkannya, mengatasi permasalahan sampah, maka Pemko harus melakukan terobosan baru dalam membuat teknologi pengolahan sampah, sehingga barang yang sudah tidak dapat terpakai tersebut dapat dimanfaatkan kembali.

"Selama ini Pemko hanya melakukan 'buka dan buang' saja tanpa berpikir, bagaimana sampah ini dapat menghasilkan kembali," sarannya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index