DPD PAN Pekanbaru Beri Kursi Roda untuk Nadiatul Islamiah

DPD PAN Pekanbaru Beri Kursi Roda untuk Nadiatul Islamiah
DPD PAN Pekanbaru Beri Kursi Roda untuk Nadiatul I

PEKANBARU (RA) - Terkait kecelakaan tragis yang menimpa keluarga Nadiatul Islamiah (9), DPD PAN Kota Pekanbaru memberikan bantuan kursi roda kepada gadis kecil malang yang lumpuh dan kehilangan kedua orangtuanya ini. Sebab, sebelumnya Nadia hanya tergeletak dan menyeret-nyeret tubuhnya jika ingin berpindah dari tempat satu ke tempat yang lainnya.

Ketua DPD PAN Pekanbaru, Sondia Warman SH yang didampingi Bendahara DPD PAN Pekanbaru, Ade Hartati Rahmad MPd mengunjungi gadis kecil ini di Jalan Berdikari, RT 1 RW 6 Kelurahan Kulim Kecamatan Tenayan Raya. Terlihat Nadia hanya tergeletak di ruang tengah rumah yang sederhana milik Pak Uwo nya tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya RiauAktual.com, bahwa Nadia saat ini tinggal bersama Pak Uwonya, Suhaimi yang merupakan Abang sepupu dari Almarhum Ayah Nadia yang sejak 1 tahun silam mengasuh Nadia. Kronologis kecelakaan yang merenggut kebahagian Nadia terjadi sekitar 3 tahun silam. Dimana, ketika itu Nadia baru saja tamat TK dan berbelanja baju ke pasar di Dalu-dalu, yakni seragam SD untuk Nadia bersama kedua orangtuanya dan adik Nadia.

Nadia dan keluarganya menggunakan sepeda motor, selesai berbelanja ketika pulang ke rumah, di tengah jalan kendaraan yang membawa keluarga Nadia yang terdiri dari Ayah Nadia yang mengemudikan, Nadia duduk di depan, Ibu dan Adik Nadia duduk di belakang dilindas truk. Ayah dan Ibu Nadia meninggal ketika hendak dibawa ke rumah sakit, adik Nadia mengalami patah tulang tangan, sedangkan Nadia lumpuh.

Untuk meringankan beban Nadia, DPD PAN Pekanbaru memberikan bantuan satu unit kursi roda kepada Nadia. Bantuan tersebut merupakan langkah awal yang dilakukan DPD PAN guna mengembalikan semangat hidup Nadia. Bahkan, tindak lanjut berikutnya yakni, DPD PAN Pekanbaru akan mengembalikan mental Nadia agar percaya diri dan mampu mengukir prestasi.

"Ketika saya menerima kabar kalau di lingkungan kita ini masih ada masyarakat yang susah, apa lagi Nadia ini gadis kecil yang seumuran dengan putri saya, saya benar-benar langsung menangis, maka hari ini kita langsung membesuknya, tak banyak yang kita bawa sekarang, hanya kursi roda saja, semoga bermanfaat bagi Nadia," ungkap Ketua DPD PAN Pekanbaru, Sondia Warman SH yang juga Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ketika dikonfirmasi RiauAktual.com usai menyerahkan bantuan ke Nadia, Ahad (18/11/2012).

Dalam penyerahan bantuan itu, DPD PAN Pekanbaru juga melibatkan media, dimana langkah ini dilakukan agar keberadaan Nadia dapat dipublikasikan. Dengan demikian, menurut Sondia masyarakat Pekanbaru yang mampu dan pemerintah dapat mengalihkan perhatiannya kepada masyarakat kecil yang memerlukan bantuan tersebut. Sebab, tanpa peran media, informasi keberadaan Nadia tak akan banyak diketahui masyarakat.

"Kedepan kita melalui Ibu Ade yang merupakan Ketua Komisi III akan melakukan upaya agar Nadia dapat sekolah lagi. Kebetulan Bu Ade ini membidangi Pendidikan dan Kesehatan, kita akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk mencarikan solusi bagi kesehatan Nadia ini dan solusi bagi pendidikannya. Yang terpenting, kita akan berusaha untuk mengembalikan mental Nadia ini," papar Sondi lagi.

Menerima bantuan tersebut, keluarga Nadia merasa sangat senang karena ada yang mau memperhatikan masyarakat pinggiran. Selama ini, biaya pengobatan Nadia memang diusahakan oleh keluarga Pak Uwo Nadia, Suhaimi menggunakan uang yang ada saja.

"Terimakasih kepada Pak Sondia, Bu Ade dan semuanya yang hadir hari ini sudah mau menengok anak kami ini. Memang keinginan bersekolah dari Nadia ini cukup besar, semoga setelah adanya kursi roda ini, Nadia bisa kembali sekolah dan memiliki semangat baru lagi," kata Pak Uwo Nadia, Suhaimi. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index