Baku Tembak dengan Polisi 4 Jam, Perampok di Inhil Akhirnya Tumbang

Baku Tembak dengan Polisi 4 Jam, Perampok di Inhil Akhirnya Tumbang
illustrasi (int)

INHIL (RA) - Setelah baku tembak selama sekira empat jam di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, polisi berhasil membekuk pelaku perampokan bernama Hendro. Pelaku menyerah setelah terkena tembakan di bagian belakang.

Kapolres Inhil, AKBP Dedi Rahman Dayan, mengatakan, pihaknya berhasil membekuk pelaku sekira pukul 12.45 WIB tadi.

“Sekira pukul 12.45 WIB tadi akhirnya kami bersama Polda Riau berhasil membekuk pelaku,” kata Dedi, Jumat (16/11/2012).

Dia menambahkan ada seorang anggota Polda Riau terkena tembakan di bagian pipi. “Brigadir Aulia Rahman Harahap personel Polda Riau mengalami luka tembak di bagian pipi. Peluru bersarang di wajahnya, saat ini sudah berhasil dikeluarkan,” tambah Dedi.

Sementara itu, dari tangan pelaku yang diduga mantan anggota TNI, polisi menyita satu pucuk senjata api jenis FN. "Selain itu di tas tersangka juga kami amankan baju TNI, tapi kami belum bisa memastikan bahwa dia mantan anggota TNI karena masih dalam pengembangan. Selain itu, kami juga mengamankan sebuah rompi antipeluru yang dipakai dalam kontak tembak tadi,” tukasnya.

Seperti diketahui, polisi melakukan penggerebekan sebuah rumah di Jalan Suhanda, Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi. Pelaku merupakan DPO kasus perampokan. (RA/okz)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index