57 Titik Genagan Air di Kota Pekanbaru, Hanya 3 Titik Teratasi

57 Titik Genagan Air di Kota Pekanbaru, Hanya 3 Titik Teratasi
Banjir di Simpang Tabek Gadang, Panam. RA1


PEKANBARU (RA) - Dari 57 titik genangan air di Kota Pekanbaru hingga saat ini baru tiga titik yang sudah teratasi dan tidak banjir lagi saat hujan melanda Bumi Bertuah. Sisanya, meski sudah diatasi hanya bisa mengurangi lama air tergenang saat hujan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas PU Kota Pekanbaru, Azmi. Ia mengakui pihaknya terus bekerja keras untuk mengatasi genangan air yang ada di Kota Pekanbaru. Dengan mengerakan alat berat yang mobile setiap saat serta menurunkan puluhan pasukan kuning untuk mengerok parit dan drenaise secara manual.

"Minggu ini ada tiga titik genagan teratasi antaranya depan UIR Jalan Khaharudin Nasution, Jalan Dharma Bakti, Jalan Riau dekat Jembatan Siak II," ujarnya ketika dikonfirmasi RiauAktual.com melalui selulernya, Jum'at (16/11/2012).

Selain itu, Jalan Gajah Mada juga sudah dibersihkan paritnya. Tenaga OP yang disiapkan di dukung oleh 9 truk sampah pengangkut limbah sampah. "Masing-masing truk dilengkapi  dengan 20 orang OP," urainya.

Ditambahkannya, dari titik genangan berjumlah 57 air ini, yang ditasi tidak hampir setengah, meski tidak seutuhnya kering tetapi dapat mengurangi lama genangan. Ia juga menjelaskan terkait dana pemeliharaan kebersihan dan lumpur serta pengerukan dalam setahun ini mencapai lebih Rp6 miliyar. "Dana ini cukup untuk setahun operasional kita," imbuhnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index