Kecelakaan, Nadiatul Islamiah Kehilangan Keluarga dan Cita-cita

Kecelakaan, Nadiatul Islamiah Kehilangan Keluarga dan Cita-cita
Nadiatul Islamiah tak bisa jalan setelah kecelakaa

PEKANBARU (RA) - Sungguh tragis apa yang dialami Nadiatul Islamiah (9), gadis kecil ini hanya bisa 'ngesot' ke sana ke sini di sepanjang lantai rumah Pa Uwonya, sebab kedua kaki Nadia tidak lagi berfungsi pasca kecelakaan yang dialami keluarganya 3 tahun silam.

Ketika RiauAktual.com mengunjungi gadis kecil ini di Jalan Berdikari, RT 1 RW 6 Kelurahan Kulim Kecamatan Tenayan Raya, terlihat Nadia hanya tergeletak di ruang tengah rumah yang sederhana milik Pak Uwo nya tersebut.

Pak Uwo Suhaimi merupakan Abang sepupu dari Almarhum Ayah Nadia yang sejak 1 tahun silam mengasuh Nadia. Menurut Suhaimi, kronologis kecelakaan yang merenggut kebahagian Nadia terjadi sekitar 3 tahun silam. Dimana, ketika itu Nadia baru saja tamat TK dan berbelanja baju ke pasar di Dalu-dalu, yakni seragam SD untuk Nadia.

"Nadia dan keluarganya menggunakan sepeda motor, selesai berbelanja ketika pulang ke rumah, di tengah jalan kendaraan yang membawa keluarga Nadia yang terdiri dari Ayah Nadia yang mengemudikan, Nadia duduk di depan, Ibu dan Adik Nadia duduk di belakang dilindas mobil pra (Truk, red). Ayah dan Ibu Nadia meninggal ketika hendak dibawa ke rumah sakit, adik Nadia mengalami patah tulang tangan, sedangkan Nadia lumpuh," ungkap Suhaimi ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di kediamannya, Kamis (15/11/2012).

Setelah kejadian itu, Nadia sempat sekolah hingga kelas 2 SD di Dalu-dalu kampungnya. Namun, karena malu kepada teman-temannya, Nadia akhirnya tidak lagi sekolah dan dibawa Pak Uwonya ke Pekanbaru. Padahal, semasa sekolah, meskipun 'ngesot' Nadia mampu meraih rangking 1.

"Kini Nadia masih kita obati lewat terapi, kemarin sudah dioperasi di Rumah Sakit Syafira Pekanbaru, tapi tak ada hasil. Kaki Nadia tetap tak bisa difungsikan, karena tulang paha yang menempel di pinggang tanggal dan ditumbuhi daging, itu yang kemarin dioperasi, tapi tak juga ada perkembangan," papar Suhaimi lagi.

Nadia sangat berharap untuk bisa sekolah lagi, kepada pemerintah dan masyarakat yang memiliki kemampuan agar dapat mewujudkan gadis kecil malang ini meraih cita-citanya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index