Anang Pilih Jadi Himpunan Santri

Anang Pilih Jadi Himpunan Santri
Anang Hermansyah. int

JAKARTA (RA) - Artis Anang Hermansyah mengaku tertarik masuk Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI), karena dirinya berasal dari keluarga santri. Selain itu sudah menjadi mimpinya selama ini untuk bergabung dengan organisasi semacam itu.

"Saya dari keluarga santri, dan saya juga menjadi santri sampai sekarang kalau pulang ke Jember. HIPSI adalah organisasi yang menjadi mimpi saya, karena itu saya masuk," katanya di Gedung PWNU Jawa Timur di Surabaya.

Pemilik Hijau Studio Jakarta itu dikukuhkan menjadi Pembina HIPSI Pusat dan Brand Ambassador HIPSI. Dalam Deklarasi HIPSI Jatim, dia juga didaulat berbicara dalam sebuah seminar.

Menurut suami Ashanty itu, HIPSI merupakan wahana beraktivitas yang baginya sangat erat kaitannya dengan panggilan jiwa. "Saya berterima kasih ditawari menjadi bagian dari HIPSI yang sudah lama menjadi mimpi saya," tuturnya.

"Tapi, bukan berarti saya berhenti dari industri musik, lho, karena saya masih berjuang, meski industri musik sekarang masih mengalami deraan yang berat," ucapnya.

Sementara Ketua HIPSI Pusat Moch H Ghozali menyatakan HIPSI memilih Anang berdasarkan seleksi atas sejumlah calon yang pas untuk menjadi pembina dan duta HIPSI.

"Pilihan jatuh kepada Mas Anang, karena dia memang santri dan NU, dia tulus dan mau berbuat untuk HIPSI. Yang penting, Mas Anang punya satu visi dengan kami, karena dia juga NU dan dia mau berbagi dengan HIPSI," paparnya.

Masuknya Anang diharapkan akan mempercepat pencapaian visi yakni mencetak satu juta santri pengusaha dalam 10 tahun ke depan. (klc)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index