Kemacetan HR Subrantas Pekanbaru Teratasi Jika Jalan Kubang Raya di Bangun

Kemacetan HR Subrantas Pekanbaru Teratasi Jika  Jalan Kubang Raya di Bangun
(Ilustrasi int)

PEKANBARU (RA)- Kemacetan yang terjadi di Jalan HR Subrantas saat ini tidak akan bisa teratasi sebelum Jalan Kubang Raya di bangun. Masalahnya kini pembangunan ruas jalan ini adalah kewenangan Dinas PU Provinsi Riau.

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (diskomimfo) kota pekanbaru mengakui kewalahan mengatasi kemacetan di  sepanjang ruas jalan ini.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan(Dishub) Kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi ketika ditemui RiauAktual.com Selasa(13/11) diruang kerjanya.

Kata Dedi, guna menghindari kemacetan lalu lintas dijalur lintas barat ini, Pemerintah Kota(Pemko) Pekanbaru mengharapkan Dinas PU Pemprov Riau segera menuntaskan pembangunan jalan lingkar selatan.

Menurut dedi, kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di Jalan HR Subrantas, Panam, penyebabnya karena hingga saat ini masih banyak kendaraan atau truk besar yang melintasi ruas Jalan HR Subrantas. Meski beberapa waktu lalu sudah ada larangan bagi kendaraan besar melintasi jalan itu pada siang hari.

"Sebelumnya kita sudah melarang kendaraan bermuatan sejenis truk melintas dijalan tersebut. Namun larangan itu tidak berjalan efektif. Sebab, masih banyak dump truk atau bus besar yang tetap melintasi ruas jalan itu pada siang hari. Akibatnya, terjadi penumpukan kendaraan di Jalan HR Subrantas yang berujung kepada kemacetan," Ujarnya.

Kata Dedi, Jika pihak pembangunan jalan lingkar di wilayah selatan tepatnya dekat Kubang Raya tuntas,maka secara otomatis truk dan sejenisnya tidak boleh melintas kejalan HR Subrantas.

"Melihat kondisi Jalan Subrantas yang rentan macet, kita sangat mengharapkan pembangunan bisa di gesa Dinas PU Pemprov," harapnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index