Kejar Target Rp6 M, Dishub Gencar Lakukan Uji KIR

Kejar Target Rp6 M, Dishub Gencar Lakukan Uji KIR
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru menargetkan hingga akhir tahun akan mengejar retribusi dari pengujian kendaraan bermotor atau uji KIR Rp 6 miliar lagi.

Pasalnya, hingga 31 Oktober 2012 kemarin, Dishubkominfo hanya mampu merealisasikan retribusi Rp2,9 Miliyar dari target yang ditetapkan Rp3,5 Miliar.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Dishubkominfo Kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di ruang kerjanya, Selasa (13/11/2012).

Dedi optimis dengan sisa waktu yang ada hingga akhir tahun dapat mencapai target yang di tetapkan oleh Pemko. Untuk mencapai target KIR ini akan melakukan razia terhadap kendaraan umum maupun pribadi (plat kuning, merah dan hitam).

"Kita akan melibatkan Satuan Polisian Lalulintas (Satlantas) Kota Pekanbaru untuk melakukan razia mobil di tempat-tempat keramaian dan persimpangan, retribusi KIR tahun lalu tercapai bahkan over, makanya kita berharap tahun ini juga tercapai seperti tahun lalu," imbuhnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index