Pemko Pekanbaru Tak capai Target Parkir

Pemko Pekanbaru Tak capai Target Parkir
(Ilustrasi int)

PEKANBARU (RA)- Hingga kini target penerimaan pajak di lingkungan Pemerintaan Kota Pekanbaru tidak tercapai.

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Diskomimfo) Kota Pekanbaru mencatat hingga 31 Oktober Realisasi parkir baru Rp.4,1 M.

Kepala Diskomimfo Dedi Gusriady, Senin (12/11) menjelaskan Pemko menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Pajak parkir Pekanbaru tahun 2012 ini Rp 5,4 miliar.

"Oktober belum tercapai sesuai yang diharapkan. Penerimaan pajak parkir dari yang ditargetkan itu baru Rp 4,1 miliar," ujar Dedi.

Meski demikian Dedi Gusriadi terkait pencapaian ini mengatakan, pihaknya optimis pencapaian realisasi pajak parkir tahun 2012, karena masih ada waktu 1,5 bulan lagi.

Dikatan Dedi, realisasi parkir yang terhitung sampai 31 Oktober sudah hampir mencapai dari anggaran yang di tetapkan. Target pajak parkir 5,4 M, sedangkan yang sudah di terima sekitar Rp 4,1 M.

Untuk mengenjot kekurangan tersebut pihaknya sudah berkoordinisasi dengan pihak pengelola Parkir.

"Saat ini kami sudah menyurati para pihak koordinator pengelola parkir, terkait pencapaian pajak parkir pada tahun ini, dan mudahan-mudahan tercapai. Jika tidak tercapai pajak parkir ini sampai tanggal 24 Desember, maka itu akan menjadi hutang bagi pengelola," sebut Dedi.

Ditambahkan Dedi, hutang tersebut nantinya akan dilimpahkan kepada koordinator pajak parkir tersebut, agar mencapai target pajak parkir yang sudah tetapkan.

"Kami optimis target akan tercapai, walau masa kerja tidak cukup dua bulan lagi," tutur Dedi.

Cara lain yang juga dilakukan lanjut Dedi untuk mencapai target pajak parkir ini, akan dilakukan dengan mengadakan razia terhadap parkir liar di sentar-sentral parkir yang ada. Yang sudah  berjalan dari tanggal 02 November 2012.

"Kini kita sudah mulai lakukan razia di kawasan sentral parkir," imbuhnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index