Firdaus Kenang Jasa Pahlawan dengan Ziarah Wisata

Firdaus Kenang Jasa Pahlawan dengan Ziarah Wisata
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU (RA)- Upaya pemimpin Kota Pekanbaru untuk mengenang jasa para pahlawan tahun 2012 ini dilakukan dengan ziarah wisata.

Unik karena ziarah yang dilakukan bukan lagi berduka akan tetapi penuh bahagia karena jasa mereka telah berbuah pada pembangunan saat ini.

Acara ziarah wisata yang di gelar Pemko pekanbaru di pimpin oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT, diikuti oleh segenap unsur muspida bertempat di Makam Pahlawan Kesuma Darma pada  senin pagi (12/11).

Firdaus menabur bunga di makam pahlawan Kesuma Darma Pekanbaru Bersempena dengan peringatan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2012.

Usai memimpin upacara, Firdaus dalam wawancaranya menyatakan, kemerdekaan dan pembangunan yang saat ini di rasakan oleh segenap bangsa indonesia merupakan buah dari pengorbanan para pahlawan.

"Untuk itu sebagai generasi muda bangsa indonesia sudah sepatutnya untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa indonesia. Upaya yang dapat dilakukan oleh generasi muda di dalam meneruskan perjuangan para pahlawan dan mengisi kemerdekaan adalah dengan cara melakukan yang positif dan tekad yang kuat untuk terus memajukan bangsa indonesia. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya," tegasnya.

Walikota juga berharap agar momentum hari pahlawan 2012 dapat memberikan semangat bagi masyarakat Pekanbaru di dalam menjadikan kota Pekanbaru sebagai kota metropolitan yang madani.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index