Penyerahan E-KTP di Pekanbaru Capai 229.541 Keping

Penyerahan E-KTP di Pekanbaru Capai 229.541 Keping
e-KTP

PEKANBARU (RA)- Hingga kini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru sudah menyerahkan 229.541 keping Electronik -KTP.

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru M.Noer menjelaskan dari total E-KTP yang di rekam pada program masal kemaren, masih sekitar 11 persennya belum selesai di cetak.

"Dari 363.107 keping yang sudah di terima dari konsorsium baru 229.541 keping yang di serahkan ke warga, sisanya 131.660 keping lagi masih di pegang Disdukcapil," ujarnya saat berbincang bersama RiauAktual.com, Jum'at (09/10).

Katanya dari jumlah tersebut ada E-KTP yang rusak 1.906 keping. Jumlah yang rusak ini kini masih di pegang oleh Disdukcapil dan akan di kembalikan ke konsorsium.

"Jadi kini dari yang sudah merekam Masih sekitar 11 persennya belum tuntas," urainya.

Ia juga mengeluhkan sistem penyelesaian E-KTP yang di lakukan acak, dan tidak berurut sesuai jadwal. Sehingga masyarakat lumayan kecewa.

"Kita mendengar keluhan warga ada yang merekan duluan belum juga selesai sementara yang merekam belakangan malah sudah selesai. Untuk itu kita sudah sampaikan hal ini ke Mendagri agar yang di rekam sampai April 2012 agar di dulukan pencetakannya. Kalau bisa November ini sudah bisa di kirim semua," ulasnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index