Sudah 14 Tahun Warga Taman Duta Mas Diganggu Sampah Pasar LKIMD

Sudah 14 Tahun Warga Taman Duta Mas Diganggu Sampah Pasar LKIMD
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Warga Perumahan Taman Duta Mas, RW 03, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu masih resah dengan keberaadan sampah dari Pasar Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKIMD) yang bersebelahan dengan perumahan tersebut. Hal ini sudah dilaksanakan semenjak 14 tahun silam.

Menurut Ketua RT 01 RW 03 Perumahan Duta Mas, H.M Rambe yang dikonfirmasi RiauAktual.com di kediamannya, Selasa (06/11/2012) siang, sampah Pasar LKIMD sudah ada sejak 14 tahun yang lalu. Sealama itulah warga diresahkan dan terganggu.

"Warga Perumahan Duta Mas sudah melakukan berbagai cara. Mulai dari bertemu Kepala Desa, pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH), Kapolres Kampar AKBP Trio Santoso, hingga mengadu kepada Bupati Kampar, Jefry Noer. Bupati juga telah mengingatkannya," jelasnya.

Dikatakannya, peringatan tersebut tidak diindahkan oleh pihak pengelola pasar. Hal inilah yang sangat disayangkan oleh warga. "Kenapa malah tidak diindahkan. Yang kasihan kami warga di sekitar ini," kata Ketua RT 01.

Dari pantauan RiauAktual.com yang turun langsung ke lokasi, terlihat sampah tersebut menumpuk hingga membukit. Saat itu tidak sedikit warga Perumahan Duta Mas yang berlalu-lalang di sekitar tumpukan sampah tersebut untuk berbelanja ke pasar membeli keperluan. (RA9)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index