Tiga Lembaga Ini Paling Banyak Dilaporkan ke Ombudsman

Tiga Lembaga Ini Paling Banyak Dilaporkan ke Ombudsman
Ombudsman

EKONOMI (RA) - Tiga lembaga negara paling banyak dilaporkan masyarakat kepada Ombudsman. Total laporan yang masuk mencapai 8.185 laporan terkait pelayanan publik.

"Ada tiga lembaga yang paling banyak diadukan, yaitu, pemerintah daerah, kepolisian, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)/Daerah (BUMD),” kata anggota Ombudsman RI, Adrianus Meliala di Jakarta, seperti dikutp dari rimanews.

Dari segi provinsi yang melaporkan, lanjut Adrianus, Provinsi Lampung dan DKI Jakarta yang menempati posisi tertinggi dalam laporan yang masuk.

Meskipun saat ini pelaporan terkait pelayanan publik tidak ada untuk kehumasan, namun Adrianus mengingatkan, ke depan mungkin saja laporan ke depan akan muncul.

Sebelumnya Ketua Ombudsman Amzulian Rifai, menyampaikan bahwa Ombudsman berfungsi mengawasi penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Negara dan Pemerintah, baik Pusat maupun daerah.

"Termasuk di dalamnya yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu," tambah Amzulian.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index