APBD-P Pemko Pekanbaru 2012 Masih di Provinsi

APBD-P Pemko Pekanbaru  2012 Masih di Provinsi
Plt Sekda Kota Pekanbaru Yuzamri Yakub.RA1

PEKANBARU (RA)- Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) Kota Pekanbaru tahun 2012 hingga pekan kemaren belum turun dari Provinsi. Pasalnya Gubernur Riau masih harus melakukan verifikasi anggaran yang diajukan oleh Pemko Pekanbaru.

Pelaksana tugas (plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Yuzamri Yakup, menyatakan awal pekan lalu APBD- P Kota Pekanbaru tahun 2012 sudah di ajukan ke Gubernur untuk disetujui.

"APBD-P Masih di verfikasi Gubernur kita harapkan pekan ini sudah turun, setelah turun maka akan di buatkan RKA yang benarnya sesuai petunjuk Gubernur, baru bisa di realisasikan," ujar Yuzamri kepada RiauAktual.com.

Meski demikian lanjut Yuzamri, Walikota Pekanbaru Firdaus MT, sudah memerintahkan mana kegiatan yang sudah bisa di mulai bisa langsung di mulai tanpa harus menunggu APBD-P cair.

"Karena verifikasi di Provinsi itu bukan mengurangkan anggaran malah menambah seperti kekurangan honor para guru-guru di tambahkan," urainya.

Ia menambahkan di perkirakan butuh dua pekan lagi waktu untuk proses pencairan dana APBD-P bisa di lakukan.

Dalam APBD-P 2012  ini pemko menambah anggaran sebesar kurang lebih Rp 100 miliyar, sehingga APBD kota Pekanbaru tahun 2012 naik dari penetapan semula sekitar Rp1,6 triliun menjadi Rp 1, 7 Triliun. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index