Polisi Diminta Tegas Atasi Tindak Kriminalitas di Pekanbaru

Polisi Diminta Tegas Atasi Tindak Kriminalitas di Pekanbaru
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Terus meningkatnya aksi tindak kejahatan dan kriminalitas seperti begal dan perampokan diwilayah hukum Kota Pekanbaru menimbulkan keresahan ditegah masyarakat.

Untuk itu, lembaga DPRD Kota Pekanbaru meminta aparat penegak hukum lebih tegas menindak setiap pelaku tindak kejahatan dan kriminalitas mulai dari aksi begal, perampokan dan sebagainya.

"Sekarang ini kita sudah Kapolres yang baru, kita minta beliau intruksikan anak buahnya untuk tegas lagi, terutama menangkap pelaku tindak kejahatan yang kian meresahkan masyarakat, seperti aksi begal, yang saya dapat informasi baru-baru ini menimpa salah seoarang siswa yang dibegal, dipukul dan motornya diambil di Stadion Riau, seharusnya pihak kepolisian bisa menciptakan suasana yang lebih aman lagi," ucap Hotman Sitompul, Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (29/11)

Hotman juga meminta pihak kepolisian untuk melakukan patroli secara berkala dari pagi hingga malam hari khususnya pada tempat dan titik yang rawan akan tindak kriminalitas.

"Patroli oleh pihak kepolisiaan harus lebih intensif lagi, terutama dititik-titik yang dianggab rawan tindak kejahatan, agar masyarakat di Pekanbaru merasa tentram aman dan merasa polisi itu ada," ucapnya.

Lebih jauh, Hotman juga berharap pihak kepolisian dan masyarakat bisa bersinergi mencegah berbagai aksi kejahatan yang kian marak terjadi dilapangan.

"Disamping polisi lebih ekstra ketat lagi dilapangan, masyarakat juga hendaknya bisa membantu tugas-tugas kepolisian, ya paling tidak bisa menjadi polisi buat dirinya sendiri, artinya menghindari hal-hal yang dapat memancing tindak kejahatan, dengan tidak melakukan keluar rumah dan pergi sendirian ketika di malam hari dan sebagainya. Intinya kepolisian dan masyarakat bisa sama-sama meminimalisir aksi kejatan di Pekanbaru," Tandasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index