Timnas Indonesia Belum Tentukan Bek Pengganti

Timnas Indonesia Belum Tentukan Bek Pengganti
Sesi latihan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 (ANTARA FOTO/Wahyu Putro )

NASIONAL (RA) - Tim nasional Indonesia bakal menjamu Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016 pada Sabtu 3 Desember 2016. Dalam laga nanti, Skuat Garuda bakal kehilangan pilar utama di lini pertahanan.

Duet Rudolof Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto dipastikan absen. Keduanya mesti menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yang diterima, saat bertemu Singapura di babak penyisihan Grup A lalu.

Dengan begitu, kini tersisa Gunawan Dwi Cahyo dan Hansamu Yama Pranata dalam skuat Indonesia yang biasa bermain sebagai bek tengah. Tetapi, tidak sedikit yang berharap Manahati Lestusen diplot menjadi bek tengah pengganti.

"Basna dan Fachruddin out, kita harus cari center back dengan komposisi lain. Masih ada empat kali latihan lagi, sehabis itu kita ambil keputusan," ujar asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal melalui pesan singkat, seperti dikutip dari viva.vo.id, Selasa

Melawan Vietnam bukanlah tugas mudah bagi Skuat Garuda. Terlebih dalam dua uji coba jelang Piala AFF 2016 lalu, mereka bisa menahan imbang Indonesia 2-2 kala berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Dan, saat Boaz Solossa dan kawan-kawan bertandang ke Stadion My Dinh, dikalahkan dengan skor 2-3. Sadar akan hal itu, jajaran pelatih Skuat Garuda langsung bergerak mencari tahu kekuatan Vietnam.

"Kita sudah evaluasi dan analisis video Vietnam, dan kita akan latih organisasi pertahanan, transisi, dan skema menyerang," tutur pria asal Austria tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index