Besok, Ribuan Mahasiswa Muhammadiyah Demo Istana

Besok, Ribuan Mahasiswa Muhammadiyah Demo Istana
Ilustrasi Demonstrasi

NASIONAL (RA) -  Ribuan massa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah akan menggelar aksi demonstrasi di Istana Negara, Jakarta, besok untuk mengkritik pemerintahan Joko Widodo yang dianggap sebagai neo Orde Baru.  

"Kami akan turun serentak pada 30 November," kata Ketua Umum DPP IMM Taufan Putrev Korompot di Jakarta, hari ini.

Pemerintah, dinilai Taufan, telah mengekang kebebasan masyarakat dalam menyampaikan pendapat.

"Memanggil tokoh-tokoh dengan alasan penghinaan terhadap pemerintah, melarang aksi massa, represif menghadapi aksi IMM, layaknya di Ambon dan di Bima. Bahkan membagikan maklumat penyampaian pendapat di muka umum melalui helikopter, ini cara-cara neo-orba," tegas Taufan, seperti dikutip dari rimanews.

Taufan heran, karena ada rakyat kecil yang dianggap menyebarkan kebencian dijemput paksa. "Namun, penista agama yang mengancam keberagaman masih bebas meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka," ucap dia.

Selama ini, dia menilai, hukum masih di bawah kendali penguasa, pemilik modal dan politisi hitam. "Revolusi Indonesia belum selesai. Kemerdekaan belum terwujud sepenuhnya, sudah saatnya revolusi," tegas

Menurut dia, revolusi mental tidak akan pernah terwujud tanpa ada revolusi sistem dan reformasi penegakkan hukum. Revolusi tak harus berdarah-darah, karena substansi revolusi itu adalah perubahan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index