Hati-Hati Calo Penerimaan Petugas Satpol-PP Pekanbaru Beredar

Hati-Hati Calo Penerimaan Petugas Satpol-PP Pekanbaru Beredar
(int)

PEKANBARU (RA)- Meski penerimaan tenaga baru untuk Satuan Polisi Pamong Praja (satpol-PP) Kota Pekanbaru belum resmi dibuka. Namun gonjang-ganjing perekrutan 100 orang yang di rencanakan Walikota Pekanbaru menjelang akhir tahun ini sudah terjadi di masyarakat.

Bahkan calo penerimaan juga mulai bermunculan dengan menawarkan berbagai kemudahan penerimaan.

Kepala Kantor Satpol-PP Kota Pekanbaru, Baharuddin Jum'at (2/11) menyatakan memang mendengar rumor calo penerimaan anggota Satpol-PP.

"Memang calo-calo sudah bertaburan. Dan ketika kita tanya mereka itu bukan anggota saya," ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini pengumuman penerimaan secara resmi belum ada karena masih dalam proses,

"Kita himbau masyarakat. Agar tidak tergoda iming-iming," tandasnya.

Di tempat yang berbeda Pelaksana tugas (plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Yuzamri Yakup, menjelaskan Pemko kini masih harus menyusun prosedur dan syarat-syarat pelamaran.

"Usianya, tingginya, berat badannya, dan akan di buatkan perwakonya," ujar Yuzamri.

Kata Yuzamri lagi, proses seleksi Penerimaan anggota Satpol-PP akan di dilakukan menjelang akhir tahun dan mereka akan bertugas mulai tahun 2013.

"Jadi tidak usah gelisah karena proses penerimaan nanti akan di umumkan secara terbuka, siapa saja bisa ikut melamar," urainya.

Terkait status kepegawaian anggota baru tersebut nantinya, lanjut Yakup, sebagai Tenaga Harian Lepas(THL) yang honornya sudah di anggarkan Pemko Pekanbaru pada APBD 2013.

"Gajinya harian lepas tetapi di tambah nanti seperti uang makannya. Untuk tahap awal di rekrut 100 orang dulu. Tahun 2013 Pak Wali akan tambah lagi perekrutannya," imbuh mantan Kadisdik ini.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index