November Lima Bus PD Pekanbaru Di Lelang

November Lima Bus PD Pekanbaru Di Lelang
Direktur PD Pembangunan Heri Susanto

PEKANBARU (RA)- Novemrber ini proses lelang terhadap 5 bus kota milik Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan kota Pekanbaru  akan di lakukan.

Segala petunjuk teknis terkait proses lelang bus yang sudah uzur ini sudah di keluarkan oleh bagian Perlengkapan dan Bagian Hukum Kota Pekanbaru. Demikian hal ini di katakan oleh Direktur PD Pembangunan Heri Susanto, kepada RiauAktual.com  Rabu (31/10) di Kantor Walikota Pekanbaru.

Menurut Heri lelang terbuka akan di mulai melalui media masa November ini.

"Petunjuk teknis dari bagian Perlengkapan dan Bagian Hukum sudah, tinggal lagi menyusun tata cara lelang sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Katanya lagi lelang untuk lima unit bus kota ini belum bisa di prediksi harganya, pasarnya tergantung pasar. Namun PD Pembangunan akan mengambil harga yang tertinggi sebagai pemenang.

"Kita berharap harga lelang sesuai dengan gambaran, makanya mana yang rusak kita perbaiki dulu sebelum di lelang," urainya.

Katanya lagi dana hasil lelang 5 bus ini nantinya akan di gunakan buat Douwn Payment (DP) buat pembelian bus baru.

"Diperkirakan dana ini hanya cukup untuk DP Bus ukuran 3/4," tandasnya.

Ia menambahkan untuk mendapatkan penganti bus kota yang baru PD Pembangunan masih harus melakukan proses lelang pengadaan lagi.

"Jadi sementara aktifitas bus kota vakum menunggu yang baru datang, karena untuk memasan bus baru kaloserinya yang lama mencapai bulanan juga ," tambahnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index