Dihadapan SUA Masyarakat Kelurahan Tangkerang Utara Siap Menangkan BISA

Dihadapan SUA Masyarakat Kelurahan Tangkerang Utara Siap Menangkan BISA
sua (berpeci) bersama para pendukungnya

PEKANBARU (RA) - Calon Wakil Walikota Pekanbaru no urut 5, H Said Usman Abdullah mengadakan kampanye dialogis di  RT 02 RW 09 Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya.

Dalam kampanye dialogis ini Said Usman mengatakan kalau nanti dirinya dipercaya masyarakat Pekanbaru terutama warga Kelurahan Tangkerang Utara untuk menjadi Wakil Walikota maka nanti dirinya akan memfokuskan pembangunan pada bidang pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi kerakyataan.
 
"Karena memang tiga bidang ini selalu menjadi keluhan masyarakat dan sangat dibutuhkan masyarakat," ujarnya, dalam kunjungan kemarin.
 
Masalah pendidikan di Pekanbaru, lanjutnya, terasa saat tahun ajaran baru dimana orangtua sulit memasukkan anaknya ke sekolah favorit karena terkendala nilai atau rayon.
 
"Sehingga kedepan kita akan ciptakan mutu pendidikan  seluruh sekolah tarafnya sama tidak ada  sekolah favorit dan non-favorit," nantinya kita akan ciptakan mutu sekolah sama sehingga tidak ada lagi sebutan sekolah favorit dan non-favorit sehingga anak-anak kita bisa masuk ke sekolah mana saja dengan mutu yang sama," tegasnya.
 
Disamping itu, lanjutnya, juga akan tingkatkan infrastruktur sekolah karena masih ada sekolah di Pekanbaru dengan bangunan yang tidak layak baik negeri maupun swasta.
 
"Bagaimana mau menciptakan generasi muda yang handal kalau sekolah mereka tidak nyaman dan tidak kondusif untuk proses belajar mengajar," tuturnya.
 
Dilanjutkannya, masalah kesehatan juga masih menjadi salah satu masalah yang banyak dikeluhkan masyarakat karena keterbatasan dari pihak puskesmas terutama tenaga perawat, dokter di setiap puskesmas masih kurang bahkan obat- obatan juga masih banyak yang kurang di setiap puskesmas.
 
"Kesehatan sangat mahal harganya ketika masyarakat sakit dan berobat tidak mendapat pelayanan semestinya di Puskesmas maupun rumah sakit," ujarnya.
 
Kedepan, menurutnya, puskesmas harus menjadi garda terdepan untuk masyarakat untuk berobat, bagiamana masyarakat  berobat ke puskesmas serasa berobat di rumah sakit swasta dengan segala fasilitas yang mencukupi.
 
"Jadi masyarakat cukup berobat ke puskesmas tidak perlu dirujuk ke rumah sakit, kecuali penyakit-penyakit khusus yang perlu penanganan dokter spesialis," katanya.
 
Salah seorang kader Posyandu, Rita mengeluhkan kepada Calon Wakil Walikota Said Usman Abdullah agar Posyandu juga menjadi perhatian khusus pemerintah dimana beberapa tahun belakangan ini Posyandu terabaiakan dari perhatian pemerintah.
 
"Kita minta nanti posyandu dapat bantuan makanan tambahan dan susu dari pemerintah karena sudah hampir 1 tahun ini posyandu tidak mendapat bantuan apa-apa," ujar Rita.
 
Menanggapi Pertanyaan Rita, Calon Wakil Walikota dari Partai PDIP dan PPP ini mengatakan bahwa posyandu perlu mendapat perhatian dari pemerintah karena dari posyandu ini lahir generasi-generasi masa depan bangsa yang berkualitas.
 
"Nanti kita akan berikan makanan tambahan, susu dan kader posyandu juga akan kita naikkan honornya karena pemerintah adalah pelayanan masyarakat dan harus mendengarkan keinginan masyarakat," tuturnya.
 
Salah Seorang RT di Jalan Pandan, Yosse mengatakan bahwa RT dan RW sudah digiring untuk memilih salah satu bakal calon oleh beberapa oknum timses pasangan lain, namun banyak RT yang tidak mau termasuk dirinya karena pilihan itu adalah hak seseorang dan harus sesuai dengan hati nurani.
 
"Kita sudah digiring, namun tidak semua RT yang mau karena bagi kami pilihan itu hak dan harus sesuai dengan hati nurani," tandasnya. (MAD)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index