Parkir di Pendestrian Sudirman Pekanbaru Siap-Siap kena Derek

Parkir di Pendestrian Sudirman Pekanbaru Siap-Siap kena Derek
(Ilustrasi int)

PEKANBARU (RA)- Setelah sempat steril dari mobil dan roda dua pendestrian Di sepanjang jalan Sudirman kini kembali di padati oleh parkiran kendaraan. Ini membuat arus lalulintas di sepanjang jalan raya utama ini macet saat jam sibuk.

Untuk itu Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru dan Polantas Kota Pekanbaru kembali mengaktifkan penertipan di lokasi pendestrian. Bahkan tidak sungkan-sungkan melakukan penderekan terhadap kendaran yang parkir liar di lokasi terlarang.

Demikian hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika Kota Pekanbaru Dedi Gusriadi Selasa (30/10).

"Kita sebenarnya sudah berkoordinasi kembali dengan pihak kepolisian, agar melakukan sidak lagi di pendestrian yang memiliki rambu-rambu pelarangan parkir," ujarnya kepada RiauAktual.com.

Menurutnya Dishub dan kepolisian akan menempatkan petugas yang akan selalu jaga untuk memantau kalau ada pengendara nakal yang memarkirkan kendaraannya meski sudah ada rambu-rambu larangan.

"Apabila masih ada kita akan derek kita sudah siapkan mobil derek," urainya.

Terkait sanksi bagi yang masih melanggar lanjut Dedi ini di lakukan oleh pihak kepolisian. Sementara Dishub hanya bertugas untuk menderek.

Bukan hanya pengendara saja untuk pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya di pendestrian juga akan di tertipkan.

"Penertipan dilakukan 24 jam, dan ini sudah kita sosialisasikan," tandasnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index