Pemko Pekanbaru Terima 20 Unit Gerobak Sampah Dari PLN

Pemko Pekanbaru Terima 20 Unit Gerobak Sampah Dari PLN
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU (RA)- Upaya pemerintah Kota Pekanbaru untuk menjaga kebersihan kota, dilakukan dengan memperbanyak tempat-tempat penampungan sampah termasuk gerobak sampah sebagai tempat penampungan sementara sebelum di angkut ke Tempat Pembuangan Akhir(TPA).

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, bahkan menargetkan akan menambah jumlah gerobak sampah baik yang di anggarkan melalui APBD maupun dengan bantuan pihak swasta. Seperti yang di terima oleh Pemerintah Kota Pekanbaru Selasa (30/10) usai acara perayaan sumpah pemuda ke -48 di halaman kantor walikota.

Firdaus MT, kepada wartawan menyatakan PT.Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Kota Pekanbaru telah memberikan bantuan 20 unit gerobak sampah kepada pemerintah Kota Pekanbaru.

"Terimakasih kepada PLN yang telah memberikan bantuannya hal ini berguna untuk menjaga lingkungan agar menjadi bersih dan nyaman," ujarnya.

Menurutnya gerobak sampah ini nantinya akan di tempatkan di kecamatan-kecamatan yang ada meski jumlahnya terbatas namun akan di utamakan bagi lokasi yang lebih membutuhkan seperti di sekitar fasilitas umum.

"Dengan adanya gerobak sampah ini maka sampah tidak lagi berserakan sudah ada tampungan sementaranya dan bisa di gunakan untuk mengangkut sampah-sampah dari perumahan dan fasilitas umum sebelum di langsir menggunakan truk sampah ke TPA Muara Fajar," ucap Firdaus

Tahun 2013, lanjut wako, Pemko Pekanbaru juga akan menyediakan 1.000 tong sampah yang akan disebarkan di beberapa titik di kecamatan. Program ini sebagai upaya menciptakan kebersihan lingkungan yang dimulai dari rumah tangga.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index