Dandim 0313/KPR Bagikan 1000 Jamban di 3 Kabupaten

Dandim 0313/KPR Bagikan 1000 Jamban di 3 Kabupaten
Dandim 0313/KPR, Letkol Kav Yudi Prasetio menyerahkan secara simbolis jamban gratis untuk warga miskin kepada Danramil 02 Rambah Rohul, Kapten Arm Alz

PASIR PENGARAIAN (RA) - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0313/KPR, Letkol Kav Yudi Prasetio, Minggu (13/11) membagikan seribu buah jamban untuk tiga kabupaten, Kampar, Pelalawan dan Rohul di halaman Markas Militer Kodim, Bangkinang Kampar.

Dalam prees rilisnya, Dandim 0313/KPR, Lekol Kav Yudi Prasetio menjelaskan, pembagian seribu buah jamban tersebut merupakan jambanisasi yang dilakukan serentak se Indonesia. Targetnya untuk meringankan masyarakat yang kurang mampu serta mewujudkan lingkungan yang bersih.

“Selama ini, masyarakat kita masih biasa BAB di sungai atau di tempat terbuka lainnya. Padahal, itu tidak baik dan membahayakan kesehatan,” katanya.

Yudi memaparkan, secara teknis pembagian jamban tersebut diwakilkan kepada masing-masing Danramil. Selanjutnya Danramil bersama Babinsa akan menyalurkannya kepada masyarakat yang sudah didata. "Nantinya pemasangan jamban tersebut di rumah-rumah masyarakat juga akan dibantu TNI. Ini sesuaj dengan slogan "Bersama Rakyat, TNI Kuat" bebernya.

Kedepan kata Yudi lagi, melalui program jambanisasi nasional tersebut, masyarakat lebih memahami untuk hidup sehat. "Mudah-mudahan dengan program jambanisasi tersebut, rakyat Indonesia lebih sehat," harapnya. (Lim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index