Tinggal Hitungan Hari Polda Riau Naik Menjadi Tipe A

Tinggal Hitungan Hari Polda Riau Naik Menjadi Tipe A
upacara pencucian bendera pataka di Mapolda Riau

RIAU (RA) - Hanya tinggal hitungan hari, Polda Riau resmi naik menjadi tipe A yang sebelumnya dari tipe B. Salah satu upacara yang dilaksanakan untuk menyambut kenaikan tipe Polda Riau ini adalah upacara pencucian bendera pataka di Mapolda Riau, Jalan Jendral Sudirman, Kamis (10/11) pagi.

Upacara yang berlangsung dihalaman Mapolda Riau dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Brigjen Pol Zulkarnain yang sebentar lagi juga akan naik pangkat menjadi bintang dua (Irjen, red).

Setelah Kapolda, pencucian bendera yang berwarna hitam tersebut dilanjutkan oleh Wakapolda Riau, Kombes Pol Ermi Widyatno, Irwasda Kombes Pol Suwarno dan perwakilan purnawirawan Polri dan pejabat utama Polda Riau.

"Sudah sesuai keputusan Menpan RB dan Kapolri beberapa waktu lalu bahwa Polda Riau ini dari tipe B ke tipe A. Dan insyaallah kalau tidak ada halangan akan diresmikan oleh bapak Wakapolri pada Sabtu besok di lapangan SPN Pekanbaru," kata Kapolda usai menjalani prosesi upacara pencucian "Tuah Sakti Hamba Negeri".

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan bahwa upacara yang dilangsungkan pada hari ini merupakan upacara internal yang ada di lingkungan Polri. Artinya yang tadinya marwahnya tipe B yang dengan Kapoldanya bintang satu kemudian menjadi tipe A kapoldanya menjadi bintang dua.

"Saya berharap sejak hari ini, ke depan kami berdoa polisi bisa lebih baik lagi. Mereka betul-betul membuat nyaman, aman masyarakat Provinsi Riau," harapnya. (BS)

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index