Wako Pekanbaru Ekspose RPJMD Ke DPRD sampai Sore

Wako Pekanbaru Ekspose RPJMD Ke DPRD sampai Sore
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU (RA)- Senin (29/10) Walikota Pekanbaru Firdaus MT menggelar rapat ekspose  Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Pekanbaru kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kota Pekanbaru.

Tampak hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kota Pekanbaru Desmianto beserta beberapa orang anggota serta beberapa SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Rapat yang di mulai sekitar pukul 10.00 wib tersebut terhenti sejenak untuk makan siang dan sholat, kemudian rapat di lanjutkan hingga sore hari.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT usai rapat menyatakan sudah lama akan melakukan ekspose RPJMD ini terhadap anggota dewan, namun karena kesibukan baru bisa saat ini.

"Dalam rangka pansus RPJMD kami malakukan ekspose ke pada anggota dewan, yang kita eskpose adalah kegiatan stategis yang di tuangkan dalam RPJMD berupa pembangunan sarana penunjang perekonomian yakni pembangunan pasar induk dan terminal kargo," ujar wako.

Dalam rapat ini Wako  juga menjelaskan akan merubah peruntukan Pasar Agus Salim jadi Pasar malam atau Malioboronya Pekanbaru demikian juga dengan pasar Arengka yang kini mulai meluber ke jalan. Ia juga melanjutkan pemaparannya terkait upaya Pekanbaru menyelesaikan masalah pasar dan PKL dengan membangun  pasar induk.

"Diharapkan pasar induk bisa menampung para Pedagang," ujar Firdaus .

Selain itu lanjut Firdaus dirinya juga mengekspose upaya pencapaian visi masyarakat Pekanbaru yang metropolitan madani. Ini di upayakan dengan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat bukan saja di bagian Hilir yakni dengan menambah fasilitas tetapi juga meningkatkan pelayanan di bagian hulu yakni dengan membangun budaya bersih dan sehat di setiap masyarakat.

"Kita akan mencoba merubah paradikma masyarakat untuk hidup sehat dan bersih, meski demikian tidak terlepas juga akan melakukan pembangunan di hilir dengan menambah pembangunan Puskesmas dan Rumah sakit rujukan Kota Pekanbaru," urainya.

Tidak ketinggalan wako juga membahas kelanjutan pembangunan lahan KIT dan pembangunan jalan lingkar Selatan.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index