Kembali, Belasan Mahasiswa Minta Gubernur Riau Jadi Tersangka

Kembali, Belasan Mahasiswa Minta Gubernur Riau Jadi Tersangka
Gubernur Riau HM Rusli Zainal (int)

RIAU (RA)- Kembali, sekitar belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk meningkatkan status Gubernur Riau, HM Rusli Zainal sebagai tersangka dalam kasus korupsi pembangunan venus lapangan menembak yang telah menetapkan 4 tersangka.

Koordinator lapangan, Zainuddin MK mengatakan HM mendukung KPK mengusut tuntas kasus korupsi suap PON Riau terutama mendesak Gubernur Riau, HM Rusli Zainal mundur dari jabatannya. ''Kita mendukung langkah KPK dalam menuntaskan kasus korupsi ini,'' katanya saat berorasi dihalaman kantor Gubernur Riau. Kamis (7/6).

Selain itu, belasan massa yang dikawal pihak kepolisian dan Satpol PP rovinsi Riau ini meminta Kapolda Riau untuk proaktif melakukan penegakan hukum khususnya dalam kasus pemberantasan korupsi. ''Kita menyayangkan uang rakyat yang seharusnya untuk kesejahteraan rakyat, malah dihamburkan untuk acara seremonial belaka,'' katanya.

Massa juga berharap kepada masyarakat agar seluruh tetap mendukung segala langkah pemberantasan korupsi. Usai melakukan aksi belasan pendemo tersebut langsung membubarkan diri.

Berita Lainnya

View All