Bupati Wardan Ingatkan KTP Harus Segera Didistribusikan

Bupati Wardan Ingatkan KTP Harus Segera Didistribusikan
ilustrasi

RIAU (RA) - Bupati Indragiri Hilir tidak menginginkan adanya penumpukan Kartu Tanpa Penduduk (KTP) yang sudah dicetak di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). KTP Elektronik yang sudah dicetak tersebut harus segera dibagikan kepada masyarakat bersangkutan.

Oleh sebab itu, Bupati mengharapkan agar petugas Disdukcapil lebih proaktif dalam bekerja, terutama dalam pelayanan publik.  

"Apabila e-KTP sudah selesai dicetak, langsung beritahu kepada masyarakat dan dibagikan. Jadi, masyarakat datang ke sini (Kantor Disdukcapil) hanya tinggal mengambil saja," kata Bupati Wardan, Senin (17/10/2016) saat melakukan inspeksi mendadak.

Dikatakan Wardan, selain menghindari penumpukan KTP dalam jumlah banyak, hal itu juga untuk memudahkan masyarakat yang telah merekam data administrasinya. Serta menghindari antrian panjang warga yang sekedar mengetahui apakah KTP mereka sudah selesai dicetak atau belum. "Pelayanan di Disdukcapil harus lebih disederhanakan," instruksi Wardan.

Sementara itu, terkait sidak ke Disdukcapil di jalan Swarna Bumi, Tembilahan, pagi tadi dikatakan Wardan merupakan kegiatan rutinnya. Ini dilakukan mengetahui, melihat dan mendapatkan penjelasan secara langsung pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil kepada masyarakat. (dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index