Pemko Siap Rebut Kembali Adipura

Pemko Siap Rebut Kembali Adipura
Wakil Wako, Ayat Cahyadi. RA

PEKANBARU (RA) - Setelah tahun 2011 lalu Kota Pekanbaru tidak mampu mempertahankan supermasi kota bersih, tahun 2012 ini Pemko menyatakan akan berupaya penuh merebut kembali piala adipura. Untuk mencapai hal tersebut, Pemko mengesa perbaikan-perbaikan di beberapa penilaian yang memiliki bobot besar, seperti TPA, Pasar, Pemukiman dan jalan Protokol.
Untuk itu, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi secara rutin memanggil kepala SKPD yang terkait agar merapikan dan menyiapkan diri untuk semua penilaian besar ini.

''Tim yang turun untuk penilaian ini kita tidak ketahui kemana mereka akan pergi. Karena itu Pemko harus menanamkan diri untuk merebut kembali Adipura yang sempat lepas tersebut yang salah satunya dengan menjaga objek penilaian yang bobotnya besar. Makanya seluruh satker terkait segera lakukan langkah-langkah itu agar kita bisa siap menyambut supermasi kota terbersih tersebut,''terang Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi kepada RiauAktual.com Jumat (19/10) di Kantor Walikota Pekanbaru.

Dijelaskanya, untuk TPA yang merupakan tupoksi Dinas kebersihan dan BLH sudah mulai dibenahi dengan mengaktifkan Sanitary Renfield. Selain itu, untuk Pasar diserahkan ke Dinas Pasar agar mampu mengontrol kondisi pasar yang bebas dari sampah dan limbah, begitu juga dengan pemukiman dimintakan seluruh camat agar melaksankan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan dari sampah termasuk kondisi jalan protokol yang diharapkan tidak ada terlihat sampah menumpuk hingga berhari-hari. Penilaian besar tersebut dijaga karena bobot nilai mencapai 90. Jika pada penilaian tahap awal memiliki nilai dibawah 70, Pemko tidak akan mampu mendapatan kembali Adipura karena dinilai belum siap.

''Ini kita gaungkan keseluruh masyarakat Pekanbaru dan memang peran masyarakat sangat besar dalam hal ini. Jadi seluruh sektor bekerja membersihkan Pekanbaru dari sampah untuk menyiapkan diri kembali mendapatkan Adipura tersebut. Jika penilaian awal saja sudah gagal bagaimana bisa melanjutkan ke penilaian kedua. Sekarang semangat itu pemko kobarkan. Ayo bung rebut kembali,''ajak Wawako. (RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index