Pertina Riau akan Ikut Kejuaraan di Banten

Pertina Riau akan Ikut Kejuaraan di Banten
ilustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Riau dalam mempersiapkan atletnya bukanlah isapan jempol belaka. Pada bulan Juni ini banyak agenda yang akan diikuti salah satunya akan mengikuti Kejuaraan Piala Ketua Pertina Banten.

"Tentu jelang PON atlet kita terus kita gembleng dan kita juga tidak main-main mempersiapkan dan menjalankan program kita supaya apa yang menjadi target kita di PON nanti berhasil dengan baik termasuk di Banten ini juga merupakan agenda kita," demikian dikatakan Sekertaris Umum (Sekum) Pertina Riau, Frans Sirait kepada riauaktual.com, Rabu (6/6).

Dalam kejuaraan yang akan digelar 11-15 Juni di Serpong, Tanggerang,  Banten ini Pertina Riau menargetkan mampu meraih juara umum. Target tersebut juga melihat dari beberapa event kejuaran-kejuaraan yang berhasil meraih prestasi. Selain itu untuk melihat sejauh mana kemampuan para atlet dari program latihan yang selama ini dijalani dan juga melihat kemampuan atlet lawan.

"Riau akan menurunkan 9 putra dan enam orang atlet putri yaitu  Togap dikelas kelas 49 kg  , Dominggus kelas 52 kg , Topas kelas 56 kg , wawan 60 kg ,  Tison kelas 64 kg, Egi kelas 69 kg, Jon Rekson kelas 75 kg untuk atlet purta. Sedangkan atlet putri ada  6 nomor pertandingan di kelas 48 Sutini, 51 kg Marican, 54 kg Warni Halawa, kelas 57 kg Rasmi, kelas  60 kg Leni,  kelas 64 kg  Elvi. Sedangkan target target diharapkan 4 medali emas yakni dari Pane , Togap , Warni Halawa dan Wawan," paparnya lagi. (RA4)

Berita Lainnya

View All