Atlet Pospones Riau Lakukan Cek Kesehatan

Atlet Pospones Riau Lakukan Cek Kesehatan
Atlet Riau yang dipersiapkan ke Pospenas 2016 menjalani tes kesehatan di Hotel Resty Pekanbaru

RIAU (RA) - Kontingen Riau terus mematangkan persiapan ikut Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VII di Banten,  19-29 Oktober 2016. Dispora Riau selaku penanggungjawab membentuk kontingen Riau mengecek kesehatan atlet Riau yang telah menjalankan program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) sejak 30 September lalu.

Tes kesehatan ini melibatkan tim medis dari Rumah Sakit Syafira Pekanbaru.
Wakil Ketua Kontingen Pospenas Riau, Suhartoni menjelaskan tes kesehatan ini dilakukan untuk memastikan apakah atlet tersebut mampu bertanding di Pospenas nanti.

"Dari tes kesehatan ini akan diketahui apakah atlet tersebut kurang vitamin atau tidak dan lainnya. Banyak yang dicek di tes kesehatan ini seperti darah, urine dan lainnya," ujar Suhartoni, Selasa 11 Oktober 2016.

Suhartoni menambahkan meski tes ksehatan sudah digelar akhir pekan lalu, namun hasilnya baru bisa didapatkan sepaken kemudian. "Seluruh atlet ikut tes kesehatan ini, kecuali atlet basket yang akan eksibisi di Pospenas nanti. Bahkan, atlet basket tersebut tidak Pelatda bersama 99 atlet kontingen kita," tambahnya.

Pelatda ini secara resmi dikukuhkan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Muslim Khas di Hotel Resti, Pekanbaru pada 30 September 2016. Pada kesempatan itu Muslim minta kepada seluruh atlet agar tetap serius mengikuti Pelatda sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Riau nantinya.

Sementara, Kabid Olahraga Dispora Riau Yusfar menjelaskan Pelatda ini digelar hingga 18 Oktober 2016. Sebanyak 99 atlet yang disiapkan ikut pertandingan di Pospenas VII mendatang. "Tapi, kita juga mengirim 11 atlet basket yang akan mengikuti pertandingan eksebisi," ujar Yusfar.

Pospenas VII mempertandingkan beberapa cabang olahraga seperti atletik, tenis meja, futsal, bola voli, pencak silat, bulutangkis dan sepaktakraw. "Kita ikut hampir semua cabor. ntuk itu saya berpesan kepada seluruh atlet agar serius mengikuti pelatda yang kita laksanakan dan ikuti semua arahan pelatih sehingga hasilnya maksimal nanti," harap Yusfar. (rls/nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index