Pemko Pekanbaru akan Pinjam Lahan untuk Pedagang Taman Kota

Pemko Pekanbaru akan Pinjam Lahan untuk Pedagang Taman Kota
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT mengatakan, untuk menata pedagang yang berjualan di taman kota Jalan Cut Nyak Dien, pihaknya akan meminjam lahan di Jalan A Yani tepatnya di depan pembangunan hotel tepatnya di samping Kodim.

"Pedagang taman kota yang telah kita tertibkan itu akan dialihkan ke lokasi A Yani di lahan kosong, di depan pembangunan hotel. Lahan itu milik masyarakat dan akan kita pinjam," ungkap Firdaus ketika ditemui riauaktual.com, Rabu (6/6).

Dikatakan Firdaus, pihak Pemko akan menjamin keberadaan lokasi baru tempat berjualan para pedagang yang kesehariannya lalu menjajakan dagangannya di areal perkantoran gubernur. Karena, Pemko Pekanbaru berupaya menata kota menjadi kota tertib pedagang kaki lima.

"Selain itu juga kita bicarakan pedagang yang berjualan di Jalan Agus Salim. Kita tidak bisa terburu-buru, karena kita perlu mencarikan lahan untuk pengembangan lahan pasar tersebut," katanya lagi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM mengatakan langkah yang diambil oleh Pemko dengan mengalihkan pedagang taman kota ke lahan kosong di A Yani tidak akan menjadi solusi.

"Ini bukan solusi, ini akan menjadi bom waktu bagi Pemko Pekanbaru. Sekarang saja pencitraan Walikota sudah jelek dengan pemberitaan yang berkaitan dengan pedagang. Harusnya, permasalahan pedagang ini harus segera diselesaikan oleh Wako," kata Nofrizal. (RA1)

Berita Lainnya

index