Pemko Pekanbaru Jadikan Nikah Massal sebagai Agenda Tahunan

Pemko Pekanbaru Jadikan Nikah Massal sebagai Agenda Tahunan
Illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota ke 228, melaksanakan berbagai program yang merakyat, daintaranya yang paling meriah adalah Program Nikah Massal. Hal itu tampak dari pelaksanaan nikah masal yang telah dilangsungkan oleh Pemko Pekanbaru pada Rabu (6/6) di halaman Kantor Walikota Pekanbaru yang menikahkan 30 pasang calon suami isteri secara gratis.

"Ini adalah program yang pertama kalinya kita lakukan dan akan menjadi program tahunan untuk memperingati HUT Kota setiap tahunnya," ungkap Firdaus ketika ditemui riauaktual.com usai melakukan acara nikah massal, Rabu (6/6).

Dalam acara tersebut, 30 pasang calon suami isteri yang menikah secara masal tidak dikenai biaya apapun, termasuk mahar nikah juga telah disediakan Pemko Pekanbaru yang bekerjasama dengan Bank Mandiri Syariah. Selain itu, Firdaus berharap agar melalui nikah massal, masyarakat dapat menjadikannya sebagai contoh baik dalam administrasi negara.

"Menikah ini adalah ibadah, jangan takut menikah hanya karena miskin dan tidak berharta. Karena dengan menikah, rezki kita akan ditambah oleh Allah. Kita juga ucapkan terimakasih kepada Bank Syariah Mandiri yang telah menanggung mahar pernikahan 30 pasang suami isteri ini," kata Firdaus.

Salah satu pasangan suami isteri yang mengikuti nikah masal ini, Hendri dan Sri mengaku sangat senang. Sebab, cita-cita mereka membina rumah tanga selama ini dapat terwujud atas bantuan pemerintah. Kedepan, dirinya mengharapkan agar program tersebut dapat dilakukan lagi.

"Tak ada bayar apapun, kita tinggal berpakaian rapi dan datang ke sini. Mahar ditanggung oleh pemerintah, ini sangat bagus sekali untuk membantu masyarakat dalam mengurus administrasi dalam pernikahan," katanya dengan wajah yang riang. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index