Tekan Pengangguran Disnaker Pekanbaru Gelar Padat Karya

Tekan Pengangguran Disnaker Pekanbaru Gelar Padat Karya
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru, Pria Bud

PEKANBARU (RA)- Untuk menekan angka penggangguran Kota Pekanbaru yang kini mencapai kurang lebih 6 ribu orang, Dinas Tenaga Kerja kota Pekanbaru memfasilitasi program padat karya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru, Pria Budi, menyebutkan pihaknya tengah melaksanakan kegiatan padat karya infrastruktur dan padat karya produktif di Kecamatan Rumbai yang membutuhkan sedikitar 176 orang pekerja.

"Kedua kegiatan tersebut akan berlangsung selama 21 hari ke depan yang sudah dimulai pada Senin ini," ujar Budi.

Menurut Budi, program padat karya infrastruktur ini direalisasikan dalam bentuk pembukaan jalan baru di Kecamatan Rumbai khususnya menghubungan Jalan Maharatu dengan Jalan Maharani, yang melibat 88 pekerja.

Sementara padat karya produktif, masyarakat tempatan dipinjamkan lahan seluas 1,5 Ha selama 5 tahun untuk mengembangkan budidaya pepaya.

Selain memberi lapangan pekerjaan baru, seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan padat karya tersebut akan diberi upah sebesar 40 ribu per hari.

"Selain honor mereka juga kita beli peralatan kerja seperti cangkul dan lainnya yang keseluruhan dananya berasal dari APBN," imbuhnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index