Wako Pekanbaru: Pedagang Pasar Jongkok Jangan Paksakan Kehendak

Wako Pekanbaru: Pedagang Pasar Jongkok Jangan Paksakan Kehendak
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU (RA)- Mengingat tetap ngototnya Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Jongkok, hingga terjadi bentrok saat penertipan.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, menghimbau agar PKL jangan memaksakan kehendak. Kata Firdaus, Memaksakan diri untuk tetap berdagang itu melanggar ham. Karena dalam menuntut hak harus juga di perhatikan hak orang lain.

"Sekali lagi saya katakan Itu bukan tempat berdagang Tempat berdagang sudah kita siapkan, mari kita ramaikan," tegasnya.

Kalau mereka tetap berdagang meski sudah dilarang, lanjutnya itu namanya memaksakan kehendak." itu tidak boleh karena melanggar ham," imbuhnya.

Terkait pemberian dispensasi kepada pedagang, Walikota menegaskan pedagang sudah di beri tempat, sudah diajak berunding secara resmi, sudah himbau mereka dengan baik-baik.

"Jadi jangan mau teprofokasi oleh oknum-oknum, Pemerintah di beri kewenangan untuk mengatur ini untuk kita semua. Kalau mereka berdagang disitu kena hak orang lain, lalulintas macet, keselamatan masyarakat dan pedagang di situ tidak terjamin ini melanggar ham," urainya panjang lebar.

Terkait adanya bentrok dilapangan antara petugas Satpol -PP, ia menambahkan akan melakukan penilaian kinerja.

Meski demikian ia menghimbau semua pihak untuk menilai kejadian ini dengan pikiran yang jernih. "Jangan kita hanya mendengar informasi dari satu pihak, dengarlah dari semua pihak, dianalisa, trus kita baru mengeluarkan pendapat," tandasnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index