Jembatan Siak III Melengkung

Semua Warga Was-Was dan Ketakutan

Semua Warga Was-Was dan Ketakutan
Jembatan Siak III

PEKANBARU (RA) - Hampir seluruh warga yang tinggal yang tinggal di bawah jembatan Siak III merasa was-was dan ketakutan karena kelengkungan jembatan, dinilai membahayakan warga. Meski begitu warga tinggal di bawah jembatan siak III merasa was-was dan ketakutan jembatan siak III runtuh, mereka tetap kekeh jembatan itu tidak dibongkar tetapi diperbaiki saja.

Hal ini diungkapkan langsung oleh warga tempatan, Syahril (58) mengaku sudah tinggal sekitar 40 tahun dibawah jemabatan Siak III ini, meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) tidak melakukan pembongkaran terhadap jembatan Siak III yang baru saja selesai dibangun ini, meski jembatan Siak III ini dinyatakan jembatan yang paling berbahaya di Indonesia.

''Memang semua warga yang tinggal ini was-was dan ketakutan karena kelengkungan dari jembatan ini, namun tidak perlu dibongkar tapi saya minta diperbaiki saja karena yang melengkung itu kan bisa diperbaiki,'' ujar Syahril kepada riauaktual saat ditemui dirumahnya, Rabu (6/6).

Dikatakan Syahril, pihaknya menilai dari pengerjaan jembatan siak III yang sudah jadi ini, sebetulnya kontraktor tidak teliti mengerjakannya. Pengamatannya pada lengkungan jembatan siak III ini harusnya ada gantungan semacam besi agar ditengah jembatan pada lengkungan bisa distel.

''Jika ada penyetelan pada lengkungan jembatan, tentunya tidak perlu dibongkar, cukup distel saja. Namun meski begitu saya minta diperbaiki saja, jangan dibongkar karena kami tidak mau digusur lagi dan susah mencari nafkah,'' jelas Syahril.

Hal senada juga diungkapkan oleh Iwan (48) mengaku, dirinya tidak mengetahui persoalan jembatan yang akan segera di bongkar, sejauh ini pihaknya hanya mengetahui kalau jembatan siak III ini melengkung dan membahayakan dirinya yang tinggal dibawah jembatan siak III ini.

''Memang selama ini saya was-was dan ketakutan tinggal dibawah jembatan siak III ini, namun saya minta jangan dibongkar tapi diperbaiki saja pada areal yang melengkung tesebut,'' ungkap Dasril singkat. (RA4)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index