Polda Riau Adakan Pelatihan Konseling Psikologi Adiksi Narkoba

Polda Riau Adakan Pelatihan Konseling Psikologi Adiksi Narkoba
Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Kalingga saat memberika pemaparan

RIAU (RA) - Bagian Psikologi SDM Polda Riau melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan konseling Psikologi Adiksi Narkoba kepada Konselor dan personil unit Provos Polda Riau dan Jajaran. Bertempat di aula Catur Prasetya SPN Pekanbaru. Selasa (20/9/2016)

Pelatihan yang dibuka langsung oleh Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Kalingga dan diikuti oleh 39 personil dari Polres Jajaran dan Sat Brimob.

Kegiatan ini bertujuan sebagai perpanjang tanganan Biro SDM Bagian Psikologi. Dimana para peserta Pelatihan bisa melakukan konseling awal kepada para korban pecandu maupun pengguna Narkoba personil Polri di Polres masing-masing.

Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Kalingga mengatakan "Diharapkan kedepannya para konselor nantinya bisa melakukan konseling terhadap para pengguna Narkoba di Polres masing-masing. Serta mengecek kembali para pengguna yang telah direhap beberapa waktu lalu. Apa masih menggunakan Narkoba apa tidak lagi. Dan segera melaporkan perkembangan hasil konselingke Biro SDM Polda Riau," Kombes Pol Kalingga.

Materi Pelatihan konseling diantaranya membahas peran psikologi konseling pada adiksi Narkoba, Asesmen ketergantungan Narkoba, Tahapan dan prinsip-prinsip dasar konseling, Soft Skill psikologi dan pemetaan diri Visite Konseling. (tribrata)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index