Pembangunan Tata Ruang Kota Pekanbaru Mengarah Ke Utara

Pembangunan Tata Ruang Kota Pekanbaru  Mengarah Ke Utara
logo Pemko Pekanbaru

PEKANBARU (RA)- Program pembangunan kota Pekanbaru yang sedang di susun pada Rencanan Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) akan mengarah ke Utara.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Minggu (14/10) menyebutkan, ini di karenakan kondisi tata ruang kota yang ada saat ini sudah padat.

Ia juga mengakui pembangunan berbagai fasilitas ekonomi, perkantoran sudah mantap di letakan di arah utara. Disamping lahan Pemko yang tersedia juga banyak di Utara, ini erat juga kaitannya dengan dekatnya akses ke Jalan Tol pekanbaru-Dumai.

Ia bahkan mengaku sudah merubah Rencana lokasi pembangunan terminal kargo ke KIT.

"Semula pemko merencanakan pembangunan terminal kargo memilih lokasi berdamping dengan terminal  BRPS. Namun karena tidak sesuai dengan tata ruang kota Pekanbaru. Kita merencanakan pembangunannya di lahan Kawasan Industri Tenayan (KIT)," ujar Firdaus.

Iamenjelaskan di Utara akses menuju tol Pekanbaru-Dumai dekat "karena itulah kita mengubah RTRW ini ke Utara," ucapnya

Katanya, Posisi pembangunan terminal kargo melintang dari Utara Ke Selatan. Pembangunan ini di rencanakan akan di mulai tahun 2014. Ia juga akan mengarahkan pembangunan kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru di arah utara.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index