Empat Jam Wartawan Liputan Pemko Pekanbaru Dijamu Walikota

Empat Jam Wartawan Liputan Pemko Pekanbaru Dijamu Walikota
Wartawan dijamu Wako di Kediaman

PEKANBARU (RA)- Kerinduan wartawan yang meliput pemberitaan di kantor Walikota Pekanbaru selama ini terobati sudah. Pasalnya Walikota Firdaus MT, yang sudah menjabat 9 bulan ini meluangkan waktunya 4 jam untuk kopi Morning di kediaman Walikota Pekanbaru Jum'at (12/10).

Dimulai dengan sarapan pagi bareng sembari bersenda gurau, meski aktifitas walikota tetap berlanjut dengan menerima kunjungan SKPD yang pagi itu terlihat Bappeda Sofyan.

Usai sarapan soto, Walikota dan puluhan wartawan menggelar diskusi kecil di ruang kerjanya yang terletak di sebelah kediaman.

Pada pertemuan ini wartawan menyampaikan masukan kepada Walikota terkait kegiatan peliputan kehumasan di Kantor walikota. Selain itu wartawan juga meminta saran dan pertimbangan kepada Walikota terkait pembentukan organisasi wartawan kota Pekanbaru.

"Harusnya organisasi wartawan kota itu di buatkan legalitas badan hukumnya. Kemudian kita akan arahkan programnya ke kegiatan sosial kemasyarakatan dengan mengandalkan dana pemko dana csr di perusahaan," urainya.

Selain pembahasan masalah organisasai Walikota juga mendapatkan saran dan masukan dari wartawan terkait masih minimnya peliputan kegiatan walikota selama masa Firdaus MT bertugas. Wartawan bahkan sempat mengeluhkan tidak jarang harus tertinggal informasi kegiatan walikota di luar kantor walikota.

"Kami sering tidak tahu keberadaan bapak kalau Bapak Fir tidak masuk ke kantor walikota ini, kalau kami bertanya kepada Humas, mereka suka gak tahu," Adrian Eko.  

Walikota dalam pertemuan tersebut mencoba menerima dan mencatat masukan, keluhan yang disampaikan para wartawan. Singkat cerita perbincangan terus berlanjut hingga tidak terasa waktu berjalan, menjelang sholat Jum'at sudah berlangsung 4 jam pembicaraan yang hangat tersebut.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index