Siak Kembali Geger, Kali ini Wanita Muda Ditemukan Tewas dalam Posisi Sujud di Septictank

Siak Kembali Geger, Kali ini Wanita Muda Ditemukan Tewas dalam Posisi Sujud di Septictank
Kondisi korban saat ditemukan di dalam septictank dengan posisi bersujud

PEKANBARU (RA) - Kalau sebelumnya di Sungai Apit, Siak, ditemukan mayat dengan tangan terpotong, kali ini Warga jalan Kampung Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Minggu (11/9) malam geger, setelah salah seorang warganya, Kurniati (20) ditemukan tewas di dalam septictank.

Jasad Nia (sapaan akrab korban) ditemukan pertama kali sekitar pukul 22.00 WIB oleh abang kandungnya Jufri yang saat itu sedang mencari-cari keberadaan korban yang ternyata sudah menghilang sejak Sabtu (10/9).

Ketika mencari di sekitar rumah, Jufri menemukan sepotong celana pendek dan celana dalam yang diduga milik adiknya di belakang rumah tetangganya. Merasa curiga, Jufri mencoba membuka penutup septictank.

Sontak, Jufri syok mendapati adiknya sudah tidak bernyawa berada di dalam septictank dengan posisi sujud dan hanya mengenakan baju kaos berwarna biru. Jufri langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Sungai Apit.

"Sebelum ditemukan tewas, abang korban (Jufri) sempat membuat laporan ke Mapolsek Sungai Apit, jika adiknya itu tidak pernah pulang ke rumah sejak jumat (9/9)," kata Kapolres Siak, AKBP Restika P Nainggolan, Senin (12/9) kemarin, saat dikonfirmasi GoRiau.com melalui selularnya.

Kapolres menuturkan saat ini jasad korban sudah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Siak untuk dilakukan visum serta otopsi guna kepentingan penyelidikan.

"Kita belum bisa memastikan penyebab kematian korban apakah dibunuh atau bagaimana, kita masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi sekitar TKP, sedangkan pelaku dalam penyelidikan," tukasnya.

Berkumpul

Dari hasil penyelidikan sementara, salah seorang kakak korban, Suriati bahwa malam sebelum korban ditemukan tewas. Adiknya itu terlihat sedang berkumpul bersama teman-temannya.

"Kemudian, saksi (Suriati) melihat korban pergi ke belakang rumah. Saksi menduga korban hanya ke kamar mandi yang letaknya di belakang terpisah dengan bangunan rumah," kata Kapolres Restika.

Namun, Suriati tidak menyangka jika malam itu, Sabtu (10/9) menjadi malam terakhir Ia melihat adiknya yang kemudian ditemukan tewas di dalam septictank. Sedihnya lagi, korban hanya mengenakan kaos, sedangkan celananya sudah terlepas.

"Korban ditemukan, abangnya, Jufri yang melihat celana pendek dan celana dalam korban ada di belakang rumah tetangganya yang hanya berjarak 50 meter dari rumah korban," tukas Kapolres.

Kapolres kembali menuturkan, jika saat ini pihaknya telah mengerahkan tim buser Polres Siak untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga bertanggungjawab dalam kejadian ini.

"Hasil visum serta olah TKP sementara, diduga kuat korban tewas karena dibunuh. Untuk pastinya, kita masih menunggu hasil penyelidikan serta mengungkap motif pelaku tega membunuh korban dan membenamkan jasad korban ke dalam septictank," tutup Kapolres. (goriau.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index