UPTD Disdukcapil Sukajadi Jemput Bola Rekam e-KTP Warga

UPTD Disdukcapil Sukajadi Jemput Bola Rekam e-KTP Warga
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Jelang pemberlakukan wajib KTP el bagi masyarakat diseluruh Indonesia. Kini masyarakat tampaknya sudah mulai sadar. Pantauan, Jum'at (9/9) di Kecamatan Sukajadi pelayanan didominasi dengan perekaman KTP el.

Kepala UPTD Disdukcapil Kecamatan. Sukajadi, H Zafrial mengakui akhir-akhir ini pihaknya sedikit kewalahan, karena membludaknya masyarakat Sukajadi yang melaukan perekaman KTP el, bahkan untuk perekaman pihaknya membuka pelayanan hingga hari Sabtu.

"Dalam beberapa minggu ini satu hari kami bisa merekam data sampai 50 warga. ini jauh berbeda dengan hari-hari sebelumnya yang sepi," ujarnya.

Bahkan masyarakat yang merekam tidak hanya dari Kecamatan Sukajadi saja, namun ada beberapa warga dari kecamatan lainnya. Hal ini diketahui karena alat perekam dibeberapa UPTD Disdukcapil yang rusak.

"Makanya mereka merekam kesini, ada tu warga dari Payung Sekaki, Pekanbaru Kota, Rumbai dan Marpoyan Damai," sebutnya.

Banyaknya masyarakat yang melakukan perekaman di Kecamatan Sukajadi juga karena alat perekaman data di Sukajadi yang masih baik dan pengirimannya juga cepat langsung ke database Disdukcapil.

"Karena katanya disini cepat terkirim langsung ke dinas. Makanya akhir-akhir ini antusias masyarakat yang merekam," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Zafrial, untuk meingkatkan kesadatan masyarakat dalam merekam KTP el. Hal ini juga berkaitan dengan deadline yang semakin dekat. Pihaknya berencana dalam waktu dekat akan jemput bola melakukan perekaman KTP el masyarakat Kecamatan Sukajadi.

"Nanti kami juga akan jemput bola melayani perekaman. Kami katakan pelayanan mobile, adapun sasarannya dipasar-pasar dan perkantoran. Kami akan bawa alat yang lengkap untuk perekaman, dengan harapan maysarakat segera melakukan perekaman," harapnya. (YA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index