Pengurusan SIM Mobil Keliling Banyak Diminati Masyarakat Pekanbaru

Pengurusan SIM Mobil Keliling Banyak Diminati Masyarakat Pekanbaru
Mobile SIM di Purna MTQ Pekanbaru

PEKANBARU (RA)- Pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Keliling dengan mobil belakangan sangat dimintai oleh warga Pekanbaru.

Ini terlihat dari peminat yang tiap hari mengunjungi Mobile SIM di Purna MTQ Pekanbaru. Jumlahnya tiap hari mencapai 70 an orang.

Demikian hal ini dikatakan oleh Anggota SIM keliling Sat Lantas Polresta Pekanbaru Selasa (09/10). Menurut Partogi tiap harinya mereka nongkrong mulai pukul 8.00 wib hingga selesai di Purna MTQ untuk melayani pengurusan perpanjangan SIM di Kota Pekanbaru.

"Rata-rata ada 70 orang yang mengurus perpanjangan SIM," ujarnya.

Katanya, rata-rata yang datang adalah warga yang mengurus perpanjangan SIM sedangkan yang mengurs SIM baru harus ke kantor Sat Lantas Polresta Pekanbaru.

"Mengurus perpanjangan SIM di mobil SIM ini terbilang cepat, kalau tidak antri hanya butuh waktu 20 menit," urainya.

M. Said,warga Jalan Gaharu Kulim saat di temui mengakui dimudahkan dengan adanya pengurusan SIM mobile ini. Meski diakuinya ada keterlambatan pengurusan perpanjangan, namun sejauh ini dirinya hanya di kenai denda.

"SIM saya sudah mati dua bulan lalu, jadi saya perpajang saya kena denda," ujarnya.

Pengurus perpanjangan SIM lainnya Vera mengakui dimudahkan dengan adanya Mobile SIM, ini karena selain tidak harus antri, juga ada di beberapa tempat seperti Rumbai, Harapan jaya dan MTQ.

"Saya terbantu dengan adanya mobile SIM karena bisa mengurus sewaktu-waktu saat kita sempat dan sembari melintasi kawasan yang menyediakan mobile SIM tidak meski harus ke kantor Satlantas," ujarnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index