23 Klub Motor Pekanbaru Berikrar

23 Klub Motor Pekanbaru Berikrar
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar.

PEKANBARU (RA) - Untuk mengkondusifkan suasana, Jajaran Satlantas Polresta Pekanbaru mengadakan acara Sumpah bersama beberapa club motor di Pekanbaru. Acara tersebut digelar di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, sekitar pukul 21.00 WIB, Sabtu (6/10) malam.

Dalam acara ini, pemberi pengarahan langsung disampaikan oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Drs. R. Adang Ginanjar. "Kita jangan meniru geng motor yang membuat resah Kota Pekanbaru," himbaunya.

Selain itu, diharapkan geng motor yang membuat rusuh ini dapat mencontoh club-club motor tersebut. "Bermotor itu tidak perlu rusuh. Mudah-mudahan geng motor dapat meniru seperti ini," jelas Kapolresta.

Klub-klub motor yang ikut berikrar tersebut, antara lain: Ascop, Broncom, Komando, HTML, Petic, RBC, PRC, Wolfrider, Purec, RCC, HVC, Triple-C, Kuaspra, LBC, EBC, KMC, Yuci, Cerutu, CHC, 180 Communitu, Stasco, VOC dan IKC.
 
Sementara itu, Ahad dini harinya, bisa dikatakan suasana Pekanbaru komdusif. Dari hasil razia Mapolresta Pekanbaru terkait geng motor ini, tidak ada satu geng motorpun yang terjaring. Dari pantauan, jalanan kota Pekanbaru sepi di Ahad dini hari itu.

Untungnya, tidak ada aksi anarkis yang dilakukan oleh kelompok-kelompok geng motor. Padahal, beberapa hari sebelumnya, geng motor kerap mengancam dengan beredarnya informasi di jejaring sosial seperti Blackberry Messanger, Facebook, twitter dan lainnya. Diinformasikan juga, beberapa kelompok geng motor akan tawuran. (RA9)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index