Dua SMK Taruna di Pekanbaru Terlibat Tauran

Dua SMK Taruna di Pekanbaru Terlibat Tauran
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Tidak diketahui secara pasti apa penyebabnya, dua kelompok pelajar dari SMK Taruna Satria dan SMK Taruna Mandiri Pekanbaru terlibat adu fisik di Jalan Delima, Pekanbaru pada Selasa (02/10/2012) sekitar pukul 20.30 WIB.

Menurut saksi mata yang tinggal tidak jauh dari lokasi terjadinya tauran, Tri menyebutkan, satu jam sebelum tauran berlangsung dirinya melihat 9 siswa dari SMK Taruna Mandiri datang ke asrama SMK Taruna Satria. Setelah sampai di depan asrama, 9 orang tersebut bertemu dengan dua orang siswa SMK Taruna Satria, entah apa penyebabnya, dua orang tersebut tiba-tiba dikeroyok oleh 9 tamunya.

Mendengar keributan tersebut, seluruh penghuni asrama yang merupakan siswa SMK Taruna Satria turun, tak terima rekannya dikeroyok, 9 orang pelaku pengeroyokan diserang balik oleh penghuni asrama sehingga 9 murid SMK Taruna Mandiri tersebut tak berkutik. Karena menyadari lawannya tak seimbang, 9 orang ini berusaha kabur, akan tetapi, satu dari 9 orang itu ditangkap dan ditawan oleh penghuni asrama.

Tidak berapa lama kemudian, puluhan siswa dari SMK Taruna Mandiri yang tidak terima temannya ditangkap oleh siswa SMK Taruna Satria kembali mendatangi asrama dan meminta temannya dilepaskan. Akan tetapi, sebelum tauran lebih hebat terjadi, anggota Polsek Tampan datang ke TKP untuk membubarkan tawuran tersebut, sehingga kelompok siswa ini berhasil dibubarkan.

"Untung ada anggota Polisi yang kebetulan melintas dan mengamankan tauran itu, kalau tidak, tentu keributan yang hebat akan terjadi bahkan sampai keributan berdarah berlangsung. Sebab, siswa itu kami lihat sudah bersenjatakan balok, besi dan rantai," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index