CJH Dumai Bersama Rohul Tergabung Dalam Kloter 7

CJH Dumai Bersama Rohul Tergabung Dalam Kloter 7
ilustrasi

DUMAI (RA) - Sebanyak 214 Calon Jemaah Haji (CJH Kota Dumai yang tergabung dengan CJH Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dalam kelompok terbang (Kloter) 7, akan diberangkatkan menuju embarkasi Batam pada tanggal 14 Agusutus 2016 mendatang dengan mengunakan kapal ferry Dumai Line.

Sebelum diberangkatkan, Kepala Kantor Kementerian (Kakan Kemenag) Kota Dumai menghimbau khusunya kepada para CJH Kota Dumai supaya selalu menjaga kesehatan agar proses keberangkatan tidak terkendala. " Kami menghimbau kepada CJH Kota Dumai supaya senantaisa menjaga kesehatan agar proses keberangkatan, baik menuju embarkasi Batam maupun menuju tanah Suci Mekkah tidak terkendala," pinta Kepala Kantor Kemenag Dumai H. Darawi dalam kegiatan manasik haji tingkat Kota Dumai, belum lama ini.

Dijelaskan Darawi, saat menjalankan rangkaian ibadah haji ditanah suci nanti diperlukan kesehatan dan tenaga serta stamina ekstra karena aktifitas di tanah suci cukup banyak. "Kondisi cuaca sekarang di sana (Mekkah,red) tidak dapat dikatakan selalu baik, untuk itu CJH harus selalu menjaga kesehatan,"ujarnya.

Sebelum diberangkatkan menuju embarkasi Batam pertengahan Agustus 2016 mendatang, tambah Kakan Kemenag Dumai, 214 CJH Kota Dumai telah mengikuti kegiatan manasik haji mulai tingkat Kecamatan hingga tingkat Kota Dumai. Hal ini tentu membuat para CJH kecapean dan membutuhkan istrirahat yang banyak. "Perbanyaklah istirahat dan kurangi aktivitas yang tak penting agar kesehatan selalu terjaga,"pesan Darawi. (REL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index