Boleh ke Pekanbaru, Asal Lengkap Admistrasi Kependudukan

Boleh ke Pekanbaru, Asal Lengkap Admistrasi Kependudukan
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Jika kota-kota lain mengantisifasi urbanisasi para pendatang dari luar daerah. Berbeda dengan Pemerintah Kota Pekanbaru yang tidak mempermasalahkan bagi pendatang yang ingin mengadu nasib ataupun menimba Ilmu di beberapa perguran tinggi yang ada di Kota Pekanbaru. Rabu (20/7).
 
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT mengaku tidak terlalu memperketat atau selektif terhadap para pendatang dari daerah lain ke kota Pekanbaru. Pasalnya setiap orang baru yang datang ke Kota Pekanbaru merupakan Sumber Daya manusia (SDM) baru yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap perkembangan kota.
 
"Ini NKRI, kita tak bisa membatasi para pendatang, Aset modal pembangunan adalah SDM. Tinggal lagi yang datang ke Pekanbaru dapat kita pastikan mereka  yang ingin mengubah status sosial bukan jadi beban kita. Ini sudah hukum alam yang dilalui oleh Kota tumbuh," jelasnya.

Meski tidak membatasi para pendatang, Firdaus tetap mengingatkan mereka yang ingin bekerja atau pun melanjutkan pendidikan hendaknya membekali diri dengan Admistrasi kependudukan yang lengkap.
 
"Pendatang wajib melengkapi dirinya dengan adminstrasi kependudukan. Walau pun blanko e-KTP Pekanbaru masih kurang, bisa disiasati dengan pernyataan surat pindah dari daerah lamanya,"tutupnya. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index