Pemko Pekanbaru Jadikan Venue Ski Air Tempat Latihan Altet

Pemko Pekanbaru Jadikan Venue Ski Air Tempat Latihan Altet
(Ilustrasi int))

PEKANBARU (RA)- Meskipun Pekan Olahraga Nasionan (PON) XVIIII sudah berakhir. Namun  Pemko Pekanbaru tetap akan menggunakan fasilitas olah raga air ini. Yakni mewacanakan venue ski air menjadi tempat pelatihan atlet olahraga air.

Pelaksana Tugas (plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Yuzamri Yakup, Minggu (30/9) menyebutkan venue ski air adalah milik Pemko. Jadi pemanfaatan dan pengelolaannya hak Pemko.

"Tanah, bangunan fisik berupa tribun, danau sudah punya kota Pekanbaru. Cuma speadboat dan lainnya punya nasional, akan tetapi ini akan kita minta, untuk di gunakan sarana prasarana pelatihan atlet air Riau," ujarnya.

Menurutnya banyak olahraga air yang dapat menggunakan fasilitas venue ski air ini. Seperti dayung, selancar, dan olahraga air lainnya.

"Selain sebagai tempat pelatihan, lokasi ini juga berpotensi untuk wisata. Pemko juga akan mengembangkan lahan di sebelahnya untuk kawasan wisata," urai mantan Kadisdik ini.

Terkait  perawatan, lanjutnya kini. Pemko sedang memikirkannya.

"kita punya Perusahaan Daerah yang bisa di diandalkan untuk mengembangkan kawasan secara menyeluruh sehingga meningkatkan PAD," tuturnya

Yuzamri menambahkan Walikota berniat akan menambah lahan pemko dengan mengganti rugi lahan warga di sekitar danau.

Untuk PK Pemko akan mengatur kembali. Tidak kembali seperti dulu lagi, meski secara administrasi belum di serahkan ke PD tetapi sudah di lakukan pengaturan.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index