Ditinggal Pergi, Rumah Arbain Ludes Terbakar

Ditinggal Pergi, Rumah Arbain Ludes Terbakar
ilustrasi

TEMBILAHAN (RA) - Ditinggal pemilik, rumah di jalan Swadaya Parit 9 Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir hangus terbakar, akibatnya kerugian korban ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Musibah kebakaran yang terjadi Kamis (14/7) sekira pukul 12.30 Wib ini pertama kali diketahui oleh Edi (36) yang merupakan warga sekitar, yang melihat rumah Arbain (34) mengeluarkan asap pekat dari dalam rumah.

Melihat kepulan asap dari rumah yang dalam keadaan kosong tersebut saksi langsung berteriak meminta pertolongan dengan warga sekitar. Yang saat kejadian langsung berhamburan keluar dari rumah masing-masing.

"Saksi bersama warga langsung mendobrak pintu rumah dan mendapati si jago merah yang telah membesar," ungkap Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Hadi Wicaksono melalui Paur Humas Ipda Heriman Putra, Kamis (14/7).

Lanjutnya, warga berusaha memadamkan amukan si jago merah yang juga menghanguskan rumah disebelahnya dengan waktu cepat, dengan peralatan seadanya. Barulah beberapa menit kemudian datang dua unit mobil pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil.

"Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 13.00 Wib," terang Paur Humas.

Beruntung, pada saat kejadian musibah kebakaran tidak terdapat korban jiwa, hanya menghanguskan dua unit rumah dengan kerugian yang ditaksir Rp 100 Juta. Dan saat ini dikatakannya Ipda Heriman, kasus kebakaran ini sedang dalam proses penyelidikan anggota Mapolsek Tembilahan Hulu. (SUF)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index