2013, Tiket Trans Metro Gunakan Sistem Flash

2013, Tiket Trans Metro Gunakan Sistem Flash
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menerangkan, seiring kemajuan zaman, maka kedepan untuk masyarakat pengguna jasa transportasi bus trans metro pekanbaru (TMP) tak perlu membayar pada petugas. Sebab, masyarakat akan diberikan kemudahan dengan menggunakan tiket flash yang bekerjasama di BCA. Dengan demikian, tiket tersebut bisa digunakan berdasarkan nominal saldo yang diisikan oleh pengguna jasa TMP.

"Iya, ada program baru kita untuk trans metro ini, kedepan masyarakat tidak perlu lagi membayar ongkos untuk naik TMP, cukup menggunakan kartu flash sebagai pengganti tiket," ungkap Firdaus ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Jum'at (28/9).

Menurut Firdaus, pengadaan kartu flash TMP tersebut akan langsung dilakukan oleh BCA yang bertindak sebagai mitra Pemerintah Kota Pekanbaru. "Cukup memudahkan masyarakat, selain untuk tiket naik TMP, bisa juga digunakan untuk belanja seperti kartu kredit," terang Firdaus lagi.

Firdaus juga menambahkan, dengan diterapkan penggunaan tiket flash tersebut, akan memudahkan Pemko juga, dimana keberadaan pegawai penjual tiket di setiap halte trans metro tidak diperlukan lagi dan menghemat keuangan daerah juga.

Untuk penggunaannya, Firdaus juga menggambarkan bahwa menggunakan sistem scaning. Pengadaan tiket nantinya oleh BCA akan langsung satu paket bersamaan dengan scaning yang akan diletakkan di dalam setiap bus trans metro, jika scaning berhasil dari tiket tersebut, maka pintu bus akan terbuka.

"Nanti di bus kita itu akan dipasang perangkat tiket flash, tak perlu lagi menggaji pegawai halte. Untuk isi ulang kartu flash trans metro nantinya juga bisa dilakukan di BCA. Untuk penerapannya paling lambat awal tahun 2013, kini kita sedang persiapan dulu," tuturnya lagi. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index